Liburan Akhir Tahun di Danau Toba, Mengapa Tidak?

Setelah baca artikel liburan di http://www.surgawisata.com/liburan-akhir-tahun-di-danau-toba/, aku lantas tertarik untuk menyaksikan keindahannya dan mencari tahu kebudayaan Batak di Desa Pulau Samosir. Liburan sendiri? Nggak seru dong…. So, aku ajak salah satu teman kampusku saat liburan akhir tahun 2014 kemarin.

AirAsia menjadi pesawat yang kami tumpangi menuju Bandara Polonia Medan dari Palembang. Sedikit takut sih untuk melakukan terbang dengan pesawat ini mengingat kejadian QZ8501 yang dikabarkan hilang kontak dan nyatanya jatuh di Pangkalan Bun. Mau gimana lagi, tiketnya itu loh lumayan banget, terjangkau bagi kalangan mahasiswa seperti kami.

Setelah lebih kurang 1 setengah jam terbang, akhirnya kami sampai di Medan. Tanpa basa basi, kami langsung menuju Danau Toba menggunakan bus. Em, cukup melelahkan sih. Gimana nggak? Dari Medan ke Danau Toba itu lebih kurang 4 jam loh. Demi berbagai hal yang dapat memuaskan batin, tak masalah!!!

Tepat jam 6 sore kami sampai di Desa Prapat, kami memutuskan untuk menginap dahulu di sini. Ada banyak penginapan loh di sini. Wajar kalau cukup disukai pelancong ketika ke Danau Toba ya. Matahari pagi mulai menyapa dan angin pagi telah membangunkan tidur lelap kami. Mandi, cari makan, dan let’s go Danau Toba!

Kebetulan ada jetski yang lagi parkir, eh jadi tertarik deh main air di Danau Toba. Setelah itu kami naik Ferry menuju ke Pulau Samosir. Pas sampai di Desa Tomok, Pulau Samosir kebetulan ada Patung Sigale-gale yang lagi menari dengan iringan musik. Sigale-gale merupakan boneka dari kayu yang bisa menari kalau tali rakitannya ditarik.

Tariannya sudah sekarang menuju Museum Batak yang menyimpan benda-benda sejarah Suku Batak tentunya. Tenang, nggak ada tiket masuk kok. Oleh-oleh? Untung saja temanku mengingatkanku untuk beli oleh-oleh. Jadi, beli oleh-oleh dulu deh sebelum pulang.

Increase Self-Confidence When Assembly Customers

To acquire accomplishment when encourage and conference customers depends upon your efficiency and proficiency to attract your consumers in order that they desire to purchase or utilize your products. The actual fact a few of you occasionally are unable to exhibit talent and your effectiveness effectively due to self-confidence issue. Does one actually understand this issue also? You need to be ready to boost oneself assurance in addition to you are able to if you don't wish to discover your assembly often becomes unsuccessful should you. Basically, there are lots of ways when meeting consumers that you should use to boost assurance to one:

Think positively

Don’t be on needles and pins when achieving your customers. You need to not be unable showing who you're for your customers. Doesn’t experience low-self-respect right as the thing is the method that you acknowledge and comprehend your error should you choose mistake not to mention do the repair. Your consumers may recognize you by performing these.

Usually do excellent planning

Prevent with no excellent planning, achieving your customers. You need to ready your assembly requirements effectively start clients’ questions to all to solutions from records and papers. It-not simply lowers oneself assurance but additionally damages your impression if you should be incapable of try this. You undoubtedly don’t would like to get this dilemma?

Care for your look

Typically, by sporting clothes that are neat you may make self-confidence raise quickly. When joining company occasion, consequently, you ought to present your very best look. For entrepreneurs, don’t forget to utilize gentle and pomade scent. For businesswomen, don’t forget to pay for focus on skin and your lips. If the meeting is held after office hours, it is better to follow tips on looking beautiful after office hours.

Ingin Mengganti Pipa Saluran Air? Gunakan Besi Beton

Saluran air di rumah sering mampet? Aliran air kotor dan berbau? Tentunya Anda harus segera melakukan perbaikan drainase dan mengganti pipanya dengan baru. Pekerjaan yang satu ini memang cukup merepotkan dan menghabiskan uang. Namun, Anda tidak perlu khawatir dan stres. Untuk mengganti pipa saluran air, Anda bisa mempercayakan pada orang yang profesional karena melakukannya sendiri sepertinya tidak mungkin (perlu punya skill dan alat khusus). Apabila ada teman atau keluarga yang mampu melakukannya untuk Anda. Cara ini bisa menghemat biaya. Namun, jika tak ada satupun orang terdekat yang bisa membantu, sebaiknya panggil tukang ledeng segera.

Yang perlu Anda pertimbangkan dalam hal ini memilah dan memilih pipa saluran air yang akan digunakan untuk sistem drainase baru. Dalam hal ini, sebaiknya gunakan besi beton sebagai bahan dasar utamanya. Mengapa? Simak penjelasan singkatnya di bawah ini:

  • Tahan lama. Daya tahan dan kualitas suatu produk tentunya selalu diprioritaskan, bukan? Hal serupa diterapkan saat membeli pipa saluran air. Kekuatan bahan besi beton dapat menjaga masa hidup drainase Anda.
  • Harga terjangkau. Selain kualitas dan daya tahan, besi beton juga digunakan secara luas karena harganya yang cukup terjangkau. Pada umumnya, masing-masing toko besi menawarkan harga yang bervariasi tergantung ukuran dan kualitas. Faktor yang menentukan harganya yaitu supplier dan biaya pengiriman.
  • Mudah dipasang. Yang tak kalah pentingnya, besi beton ini mudah dipasang sehingga tidak merepotkan. Lebih lanjut, instalasi yang mudah dapat menghemat waktu dan mempercepat waktu pemasangan.

Untuk itu, segera perbaiki drainase untuk mencegah banjir mulai di lingkungan rumah dan membuat saluran air lancar. Semoga bermanfaat!

Mengobati Penyakit Jantung dengan Bahan Alami Berikut

Penyakit jantung adalah pembunuh terbesar di dunia selain kanker dan tumor, maka dari itu penyakit satu ini merupakan penyakit yang berbahaya. Sebaiknya apabila Anda atau keluarga mempunyai gejala, seperti mudah lelah dan sesak nafas, kemungkinan besar Anda mempunyai penyakit jantung. Berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengobati penyakit tersebut:

Sukun

Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah sukun, seperti untuk kecantikan, membantu diet, kesehatan rambut, dan masih banyak manfaat lainnya. Namun, untuk mengobati penyakit jantung Anda tidak disarankan mengkonsumsi buahnya tetapi yang Anda perlukan adalah daun buah sukun. Cara membuat ramuannya, ambil beberapa lembar daun sukun, cuci bersih, rebus dengan 5 gelas air putih, didihkan sampai tersisa 2 gelas. Setelah itu minumlah air rebusan daun tersebut secara rutin 2 kali sehari.

Ubi jalar

Ubi jalar dapat membantu mencegah penyakit jantung dan membantu mengobatinya. Ubi jalar mengandung zat fitonutrien yang dapat membantu memperlancar peredaran darah dalam tubuh. Selain zat tersebut ada beberapa kandungan lainnya di dalam ubi jalar. Seperti magnesium yang tinggi, zink, vitamin B, C, dll. Untuk mengkonsumsi ubi ini Anda bisa menggorengnya, direbus, atau dengan cara lainnya.

Kunyit

Bahan alami lainnya yang bisa menyembuhkan penyakit jantung yaitu kunyit, Anda bisa mengolah kunyit menjadi sebuah minuman segar. Bagaimana caranya? Pertama, cuci beberapa kunyit sampai bersih, parut kunyit, masukan parutan kunyit ke dalam air panas selama 15 menit. Setelah itu, saring menggunakan saringan, masukan air hasil saringan ke dalam gelas dengan menambahkan madu secukupnya. Minum secara teratur setiap pagi dan sore.

Sebagai tambahan, selain ke tiga makanan tersebut ada bahan alami lain yang bisa dimanfaatkan adalah buah alpukat, kandungan yang terdapat dalam buah alpukat yaitu, zat besi, Vitamain A,B,C, air, serat dan masih banyak kandungan lainnya yang mampu mengobati penyakit jantung. Untuk mengkonsumsi buah ini Anda bisa langsung makan buah yang sudah matang atau bisa juga dengan mengolahnya menjadi jus.

Hal-Hal yang Meningkatkan Resiko Anemia

Apakah Anda tahu? Hal apa saja yang bisa meningkatkan resiko anemia, jika tidak Anda perlu membaca beberapa hal berikut ini:

Keturunan

Salah satu hal yang meningkatkan resiko anemia paling tinggi yaitu keturunan keluarga. Apabila salah satu keluarga Anda mengalami anemia maka Andapun akan beresiko mengalami hal tersebut. Untuk mengetahui hal itu Anda bisa melihat daftar riwayat kesehatan keluarga Anda.. Namun, jangan khawatir hal itu tentu bisa Anda cegah dengan mencukupi kebutuhan tubuh dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang bisa menambah darah atau semacam suplemen.

Kelelahan

Seseorang yang sering melakukan pekerjaan dengan mengahabiskan banyak tenaga hal itu merupakan salah satu resiko anemia. Apabila Anda sering melakukan kegiatan yang berat tentunya akan banyak mengurangi energi dan bisa lebih banyak membuang zat besi dalam tubuh. Upaya untuk mencegah anemia yaitu hindari pekerjaan yang terlalu berat dan menghabiskan banyak energi. Seperti mengurangi lembur kerja, lebih banyak istirahat saat bekerja, dan sebagaianya.

Kurang vitamin

Telah diketahui semua jenis vitamain sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan dan menjaga tubuh terhindar dari penyakit. Baik itu vitamain A, B, C, K, dan lainnya, untuk menghasilkan sel darah merah dalam tubuh tentunya memerlukan asupan makanan yang mengandung banyak vitamin C dan 12. Makanan yang mengandung vitamin tersebut bisa seperti jeruk, keju, susu, kerang, udang, salmon, daging, papaya, kelengkeng, dan masih banyak lainnya. Jadi, apabila Anda tidak ingin mengalami anemia sebaiknya konsumsilah beberapa makanan tersebut agar terhindar dari resiko anemia.

Tambahan informasi, hal lain yang dapat meningkatkan resiko seseorangmengalami anemia adalah Kurang tidur. Apabila Anda adalah orang yang sering tidur larut malam, lembur kerja, maen game, dan lainnya. Ada baiknya untuk dikurangi karena hal tersebut dapat menguras energi yang ada dalam tubuh Anda.

Gejala Anemia

Banyak orang yang tidak mengetahui apa saja gejala dari anemia, tanpa disadari terkadang seseorang sudah mengalami anemia. Untuk itu, pada Artikel ini Saya akan memberikan penjelasan tentang beberapa gejala anemia:

Detak jantung tidak normal

Pertama, gejala anemia yaitu jantung berdetak dari batas normal, hal itu disebabkan karena kurangnya oksigen dalam tubuh. Misalnya, saat berlari kencang atau lari maraton tentu saja denyut jantung lebih cepat berdetak karena jantung lebih cepat memompa untuk mengalirkan darah dan itu normal, namun jika Anda hanya jalan santai dan melakukan pekerjaan ringan tetapi jantung Anda berdenyut cepat. Hal itu bisa jadi gejala anemia.

Sering merasa lelah

Ke dua, gejala yang sering dialami banyak orang adalah sering merasa lelah. Apabila Anda sering mengalami hal ini bisa jadi itu adalah gejala anemia. Seseorang yang kekurangan darah tentunya akan mudah merasa lelah, malas beraktifitas, dan lain-lain. Contohnya, saat sedang bekerja tidak fokus ,bermalas-malasan, mudah mengeluh dan lainnya. Hal itu dikarenakan kurangnya asupan makanan yang bernutrisi tinggi dan zat besi dalam tubuh sehingga membuat tubuh kekurangan sel darah merah.

Wajah pucat

Ke tiga, orang yang mengalami anemia, wajahnya akan terlihat pucat dan warna kulit berubah menjadi kekuningan. Namun, tidak semua orang yang memiliki ciri tersebut karena anemia, bisa saja karena kelelahan dan demam. Untuk memastikanya apakah Anda mengalami anemia atau tidak, Anda bisa melihat kelopak mata bagian bawah berwarna merah atau terlihat pucat. Jika kelopak mata terlihat pucat tentu itu adalah salah satu gejala anemia. Sebagai saran, apabila Anda mengalami beberapa gejala di atas maka segera lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengetahui apakah Anda kekurangan darah atau tidak.

Makanan untuk Pengobatan Anemia

Tahukah Anda apa itu anemia? Iya, anemia adalah kekurangan darah dalam tubuh. Gejala penyakit anemia biasanya terlihat pada sisi fisikli yaitu mudah lelah, wajah pucat, dan lainnya. Untuk itu ada beberapa makanan yang bisa membantu pengobatan anemia. Diantaranya:

Hati ayam dan sapi

Untuk pengobatan anemia Anda perlu untuk meningkatkan kandungan zat besi dalam tubuh, maka Anda bisa mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan zat besi tinggi tetapi rendah kolesterol. Makanan tersebut bisa seperti hati ayam dan sapi, maka makanan ini baik untuk dikonsumsi bagi Anda yang mengalami anemia.

Tahu dan tempe

Tahu dan tempe adalah makanan berbahan dasar kacang kedelai yang mremiliki kandungan serat, lemak, karbonhidarat, vitamin C, B A, zat besi, dan sebagainya. Kandungan tersebut dapat membantu pengobatan anemia. Tahu dan tempe mempunyai nutrisi yang tinggi dan banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Tambahan informasi selain untuk mengobati anemia makanan ini juga bisa membantu mengurangi resiko penyakit kanker, gejal-gejala menopause, dan masih banyak lainnya.

Bayam dan brokoli

Mengkonsumsi sayuran yang berdaun hijau gelap dapat membantu mengobati anemia, sayuran tersebut meiliki kandungan zat besi yang tinggi. Salah satu makanan yang berdaun hijau gelap adalah bayam dan brokoli, sayuran ini mempunyai banyak nurtisi tinggi, vitamin A, C, dan magnesium. Tidak hanya untuk mengobati anemia saja tetapi juga sayuran ini dapat melawanpenyakit kanker dengan memperlambat pertumbuhan sel.

Kacang-kacangan

Banyak jenis kacang-kacangan yang mengandung zat besi dan protein untuk menambah darah. Jenis kacang-kacangan tersebut, seperti kacang hijau, kedelai, merah, entil, dan almond. Makanan yang mempunyai kandungan protein tinggi tidak hanya terdapat di kacang-kacangan tetapi juga ada di susu, buah-buahan, dan sebagainya. Untuk itu mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi dan protein tinggi sangat membantu pengobatan anemia.

Sebagai tambahan, untuk menambah darah bagi Anda yang mengalami anemia selain makanan di atas Anda juga bisa mengkonsumsi jagung, kismis, kuning telur, gandum, dan masih bayak lainnya. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mengobati anemia.

Makanan yang Membantu Mencegah Serangan Jantung

Serangan jantung beresiko tinggi bahkan bisa menyebabkan kematian pada seseorang. Untuk itu apabila ada salah satu keluarga Anda mempunyai penyakit jantung atau Anda sendiri. Sebaiknya untuk lebih hati-hati, baik dalam bekerja dan mengatur pola makan sehat. Beberapa makanan berikut ini baik dikonsumsi untuk membantu mencegah serangan jatung:

Ikan salmon

Banyak sekali manfaat untuk kesehatan apabila Anda sering mengkonsumsi ikan salmon karena ikan ini mempunyai kandungan asam lemak omega-3 .Apabila Anda mengkonsumsinya dapat menurunkan tekanan darah dan mencegah penyakit serangan jantung. Untuk mengkonsumsi ikan salmon Anda bisa memasaknya atau makan dalam keadaan mentah. Seperti di jepang ikan salmon dimakan dalam keadaan mentah dengan sushi.

Kacang hijau

Mengkonsumsi kacang hijau baik untuk membantu menjaga kesehatan jantung, selain itu banyak manfaat lain dari kacang hijau. Seperti melangsingkan tubuh, melancarkan aliran darah, baik untuk ibu hamil, kanker usus, dan sebagainya. Di dalam kacang hijau mengandung vitamin A, B6, serat, zat karotenoid, dan mineral esenssial. Untuk itu sayangi jantung Anda dengan lebih sering mengkonsumsi kacang hijau.

Sayuran berdaun hijau

Untuk mencegah serangan jantung ada baiknya untuk lebih banyak menambahkan sayuran ke dalam menu makanan Anda. Banyak sekali kandungan di dalam sayuran yang berdaun hijau untuk kesahatan tubuh. Sayuran tersebut, seperti sawi, bayam, brokoli, dan lain-lain sayuran ini banyak mengandung vitamin C, K, A, zat besi, serat, dan asam folat. Kandungan yang terdapat dalam sayuran berdaun hijau sangat membantu menjaga kesehatan jantung Anda.

Umbi-umbian

Umbi-umbian seperti ubi jalar yang manis mengandung antioksidan yang berarti dapat membantu memelihara kesehatan jantung Anda. Sangat disarankan Anda mulai mengkonsumsi umbi-umbian agar tidak beresiko terkena serangan jantung yang bisa mengakibatkan kematian. Selain ubi jalar ada beberapa umbi-umbian lainnya, seperti ubi merah, talas, gadung, kentang, wortel, kentang, dan lainnya.

Selain itu ada pula beberapa makanan lainnya sepertikismis, biji-bijian, coklat hitam, tomat, dan masih banyak jenis lainnya. Itulaha beberapa jenis makanan yang bisa membantu mencegah penyakit jantung.

Kegiatan Menarik saat Melakukan Perjalanan Singkat ke Senggigi

Pergi berlibur adalah salah satu cara paling efektif metode untuk menghilangkan stres. Namun demikian, hanya karena Anda butuh liburan, tidak berarti Anda harus menunggu sampai liburan tiba. Pasalnya, Anda bisa saja melakukan perjalanan singkat ke Senggigi Lombok. Ingin mencoba? Tugas pertama Anda adalah untuk memesan tiket pesawat dan kamar hotel. Jika Anda sekarang di luar negeri, pastikan untuk mempersiapkan paspor dan kartu identitas juga. Selanjutnya, penting untuk mengetahui apa yang harus dilakukan pada hari perjalanan Anda ke Senggigi. Berikut adalah beberapa kegiatan yang disarankan:

Menikmati kegiatan pantai

Karena tujuan wisata paling populer di Senggigi adalah pantai. Aktivitas sehari perjalanan Anda pergi ke melakukan kegiatan air, seperti:

  • Snorkeling
  • Kayaking
  • Liat sunset

Baca selengkapnya di http://www.surgawisata.com/cerita-cerita-dari-pantai-senggigi-lombok/.

Mengunjungi Pura Batu Bolong

Batu Bolong Temple adalah sebuah situs yang terkenal di daerah Senggigi. Ini adalah candi Hindu yang menawarkan pandangan tradisional dan sejarah. Orang mengatakan bahwa candi ini adalah seperti Tanah Lot di Bali. Ada beberapa aturan yang perlu Anda mematuhi ketika melakukan kunjungan.

Membeli barang unik

Hampir di akhir hari Anda, pergi berbelanja untuk membeli beberapa kerajinan Lombok dan souvenir. Ada Senggigi Square dan Senggigi Plaza.

Mencoba makanan Lombok

Apakah Anda masih memiliki beberapa waktu sebelum kembali dari hari perjalanan Anda? Jangan lupa untuk berhenti oleh salah satu warung makan atau restoran untuk mencoba beberapa makanan Lombok di Senggigi seperti Pelecing Kangkung, Ayam Taliwang, dll.

Apa Alasan Orang Kerja di Luar Kota?

Banyak orang datang dari kampung ke kota besar yang mendapatkan penghasilan sangat memuaskan. Hal itu tentu menjadi daya tarik banyak orang untuk ikut mencari kerja di luar kota. Baik dari lulusan SMA maupun sudah sarjana. Apa yang menjadi alasan orang kerja di luar kota?

Mencari pengalaman

Salah satu alasannya adalah mencari pengalaman. Baik itu pengalaman kerja, menambah teman, dan mulai beradaptasi di lingkungan baru. Setiap pekerjaan bisa menjadi suatu pengalaman yang berhraga dalam hidup. Adanya pengalaman akan menjadi pelajaran baru untuk kedepannya.

Mengharapkan gaji besar

Yang menjadi alasan utama orang untuk mencari kerja di luar kota adalah mengharapkan gaji yang lebih besar dari sebelumnya. Banyak informasi dari orang yang sudah dulu kerja di kota-kota besar mendapatkan gaji yang tinggi. Tentu perbandingannyasangat jauh berbeda dengan tempat kerja di kota asal Anda. Contohnya, Anda tinggal di daerah sumatera selatan dimana gaji UMR (Upah Minimum Regional) sebesar Rp 1.800.000 sedangkan di Jakarta mencapai Rp 2.500.000

Menjalankan tugas kantor

Pindah tugas dari kantor lama ke kantor baru juga menjadi alasan orang untuk bekerja di luar kota. Hal ini biasanya di alami oleh orang-orang yang sudah mempunyai pekerjaan dan mempunyai posisi tinggi di suatu perusahaan. Misalnya, Anda bekerja di kantor Telkom Sumatera utara kemudian dipindahkan ke kantor Telkom di Jakarta. Tuntunan kerja yang mengharuskan Anda pindah tugas ke luar kota.

Sebagai tambahan, selain ke tiga alasan di atas ada satu alasan, mengapa orang memilih kerja di luar kota. Yaitu, untuk memperluas jaringan bagi yang berbisnis karena bisa menjangkau konsumen atau klien lebih luas. Itulah beberapa alasan orang mengapa memilih kerja di luar kota.

Avoid These When Holding a Dinner Event

Holding dinner event that involve staffs, employees, business partners, and clients is one of the good ways to strengthen partnership. Unfortunately, most dinner events don’t run smoothly because the committee doesn’t plan the events well so guests don’t get satisfaction. If your office is going to hold dinner event in the short time and you are asked to handle it, do you know what you should do? Do your best and avoid these mistakes:

Choose wrong venue

Choosing beautiful and luxurious venue is a must. Nevertheless, don’t forget to check venue capacity. If you get difficulty in choosing the right venue, consider one of the restaurants that cooperate with MakanLuar.com. Find the right one and make a reservation via makan luar directly.

Ignore making rundown

Make rundown of this event is a must so this event starts and ends on time. To make good rundown, write down all activities and their durations. During the event, you should make sure everything goes as smooth and as well as possible. Remember to write and finish the rundown three days before this event is held.

Send invitation late

Ideally, invitation is sent a week before event is held so guests can have good preparation about clothes and manage their schedule. If you send invitation late, such as: a day before the event, there is a big possibility for guests not attend the event due to various reasons.

Provide only one menu

This is a serious problem that makes guests go home earlier. Why? They have different tastes. Thus, it is better to prepare some menus, such as: grilled chicken, roasted beef, chicken soap, and much more. By providing some menu, guests can enjoy eating.

Ingin Mencari Kerja di Luar Kota? Ikuti 3 Trik Berikut

Apakah Anda salah satu orang yang ingin mencari kerja di luar kota? Jika iya, agar tidak banyak menghabiskan waktu dan tenaga, sebaiknya sebelum pergi ikuti 3 trik mencari kerja di luar kota dibawah ini:

Cari lowongan pekerjaan di internet

untuk memastikan pencarian kerja di luar kota Anda bisa mencari informasi melalui internet dengan cara itu akan mempermudah Anda. Mencari lowongan pekerjaan di internet Anda bisa manfaatkan sosial media, seperti facebook, twitter, dan sebagainya atau juga bisa dengan mengunjungi pusat loker online. Jika sudah mendapat informasi yang jelas maka hal itu akan mempermudah Anda mencari pekerjaan.

Minta bantuan teman yang sudah bekerja

Untuk mencari pekerjaan di luar kota sebainya Anda meminta bantuan teman atau saudara yang sudah bekerja lebih dulu. Anda bisa meminta bantuan mereka untuk mencarikan pekerjaan di kota tersebut agar lebih mudah dan tidak menghabiskan waktu, uang, dan tenaga.

Manfaatkan kemampuan

Mencari kerja di luar kota khususnya di Jakarta mungkin saat ini sulit untuk mendapat pekerjaan. Semua itu dikarena banyaknya calon karyawan yang datang ke Jakarta setiap tahunnya. Jika Anda ingin mencoba mencari pekerjaan di luar kota, Anda bisa memanfaatkan kemampuan yang Anda miliki. Ketahui dan tonjolkan potensi diri agar mendapat pekerjaan dengan mudah dan sesuai skill. Contohnya, saat mengikuti tes disebuah perusahaan Anda bisa menunjukan apa saja kemapuan Anda untuk meyakinkan pemimpin perusahaan kalau Anda pantas mendapatkan posisi tersebut.

Selain ke tiga hal di atas agar mudah untuk mendapat pekerjaan di luar kota Anda juga bisa melakukan hal lain, seperti mudah mengenal orang lain,ramah, sering bertanya, dan lain sebagainya. Hal itu bisa membuat Anda mendapat teman baru dan bisa mendapat informasi pekerjaan.

Persiapkan Ini sebelum Mencari Kerja di Luar Kota

Saat ini banyak sekali orang mencari kerja di luar kota karena banyak perusahaan yang menjanjikan gaji UMR yang lebih tinggi. Selain itu banyak yang ingin mencari pengalaman yang lebih luas. Persiapan yang bisa Anda lakukan saat akan mencari kerja di luar kota yaitu:

Tujuan

Pertama, Sebelum pergi ke luar kota Anda perlu menentukan kota mana yang akan dituju dan pekerjaan apa yang Anda inginkan. Hal itu bertujuan untuk mempermudah Anda dalam mencari pekerjaan. Misalnya, Anda memilih pergi ke kota Jakarta untuk bekerja di perusahaan sepatu sebagai pembuat sepatu. Usahakan di kota tersebut Anda sudah memiliki teman atau saudara yang sudah duluan bekerja agar bisa membantu Anda.

Uang

Ketika sudah menentukan akan bekerja ke luar kota tentunya Anda harus menyiapkan uang untuk beberapa kebutuhan. Seperti biaya transportasi menuju kota, biaya makan, kontrakkan, dan lain sebagainya. Sebaiknya Anda membawa uang yang lebih dari rencana karena ketika tiba di kota tujuan belum bisa dipastikan Anda akan diterima kerja. Jadi uang tersebut bisa Anda simpan dan gunakan saat diperlukan.

Dokumen penting

Hal yang satu ini jangan sampai tertinggal dari daftar perlengkapan Anda saat akan melamar pekerjaan di luar kota. Dokumen penting sangat dibutuhkan untuk melamar pekerjaan disuatu perusahaan di luar kota. Dokumen penting tersebut bisa untuk menunjang surat lamaran Anda. Contohnya, Anda bisa membawa ijazah, sertifikat, penghargaan, dan lain sebagainya.

Fisik dan mental

Sebelum pergi sebaiknya Anda mengecek kondisi kesehatan Anda ke dokter, jangan pergi dalam keadaan sakit karena itu akan mempersulit Anda sendiri. Pastikan keadaan Anda sehat baik fisik maupun mental ketika akan bepergian jauh dengan waktu yang lama. Anda juga bisa membawa obat-obatan saat perjalanan untuk antisipasi jika tiba-tiba sakit.

Untuk saran, sebelum Anda pergi ke luar kota untuk mencari pekerjaan sebaiknya menyiapkan hal-hal yang telah disebutkan di atas. Semoga informasi ini dapat membantu Anda yang akan bekerja di luar kota.

Hal yang Mesti Dibawa Ketika Melakukan Perjalanan Bisnis

Perjalanan bisnis adalah salah satu kegiatan usaha yang sering dilakukan oleh para usahawan. Pada umumnya, perjalanan bisnis dilakukan untuk mendapatkan kontrak baru dari klien atau mengecekproyek tertentu diluar kota atau bahkan negara. Kegiatan ini dapat menjadi hal yang menyenangkan jika Anda mempersiapkan kebutuhan perjalanan bisnis Anda dengan baik, seperti dokumenpekerjaan dan kebutuhan diri sendiri, seperti:

Dana

Meskipun mendapatkanuang dari kantor untuk mendukung perjalanan bisnis, Anda harus tetap mempersiapkan dana pribadisebagai uang tambahankarena siapa tahu Anda bisa memiliki cukup waktu untuk mengunjungi tempat wisata saat melakukan perjalanan bisnis. Jika Anda tidak mau ribet membawa uang tunai, Anda bisa membawa kartu kredit. Jika saat ini, Anda ingin membuat kartu kredit baru khusus untuk perjalanan bisnis Anda dan Anda bingung memilih kartu kredit yang tepat, ada baiknya untuk mengunjungi kartu-kredit.org. Info lebih lanjut, silahkan kunjungi websitenya.

Pakaian

Jika perjalanan bisnis Anda mengharuskan Anda untuk menghabiskan waktu lebih dari tiga hari atau satu minggu, bawa pakaian baik pakaian kasual dan kemeja lengan panjang secukupnya. Anda bisa memakai kemeja lengan panjang Anda ketika Anda bertemu klien atau mitra bisnis dan memakai pakaian kasual ketika Anda berada di hotel atau pergi untuk berbelanja.

Obat-obatan

Membawa obat-obatan seperti obat sakit kepala, sakit perut, atau obat-obatan alergi ketika Anda bepergian adalah ide yang bagus dan sangat disarankan. Dengan melakukan hal ini, Anda bisasegera mengatasi sakit kepala atau masalah alergi tanpa membuang-buang waktu untuk mencari puskesmas atau klinik medis. Coba bayangkanapa yang akan terjadi jika Anda mengalami masalah alergi karena makanan atau musim selama perjalanan bisnis sementara obat alergi Anda tidak tersedia di sana? Tentu Anda akan segera masuk rumah sakit.

Mau Beli Baju Couple Grosir?

Mengenakan baju couple menjadi salah satu cara yang dilakukan sepasang kekasih untuk menunjukkan kasih sayang mereka ke pada satu sama lain. Mereka juga melakukan itu to prove that both of them are already taken! Hehe. Bagi kalian yang juga sudah ada pacar barangkali ingin meniru tren ini. Di sisi lain, ada dari Anda yang mungkin melihat ini sebagai peluang bisnis. Tertarik?

Yang sudah berencana membuka usaha butik atau toko pakaian bisa mencantumkan baju couple di daftar barang yang akan Anda jual. Selagi mampu melakukan strategi promosi dengan baik, baju couple yang dijual dapat laku keras dan membawa keuntungan berlipat.

Hal yang harus dipertimbangkan sekarang adalah di mana dan bagaimana beli baju couple grosir untuk dijual di toko Anda. Bagaimana kalau beli grosiran baju tanah abang saja? Tidak perlu repot-repot ke Tanah Abang Jakarta kok selagi Anda memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan di GrosirBersama.co.id. Situs ini memungkinkan pengusaha pakaian untuk membeli berbagai jenis baju, termasuk baju couple, dengan mudah dan nyaman.

Untuk kategori Couple, GrosirBersama menyediakan tiga model berikut ini:

Batik

Batik couple sangat manis dikenakan ke pesta bersama-sama. Nah, Anda bisa memasok berbagai jenis baju batik couple dari situs tersebut. Kisaran harganya mulai dari 100 ribu saja. Sangat murah, bukan? Tersedia warna merah, hijau, biru, hitam, dan krem.

Kaos

Sediakan pula kaos couple yang sangat casual untuk digunakan sehari-hari oleh dua sejoli. T-shirt Couple di GrosirBersama dijual seharga 50 ribu saja. Jenis lainnya mulai dari 75 ribu rupiah.

Blazer

Nah, ada pula Couple Button Blazer yang bisa menambah koleksi baju couple di toko pakaian Anda. Harganya hanya 95 ribu rupiah saja dan warnanya tersedia dalam hijau, cokelat, dan hitam.